FAMILY BLOGS

FAMILY BLOGSSimpan file, berbagi dan mendapat penghasilan,mau? Klik dibawah ini>>>

Minggu, 27 Desember 2009

Koin untuk Prita


Selamat Siang ! Pertama, pada pertemuan kita kali ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena pada akhir bulan yang lalu dan awal bulan ini, kolom Renungan tidak hadir mengunjungi para sahabat seperti biasanya. Saya tidak akan mengemukakan alasan apa pun untuk ketidak hadiran tersebut, karena sepenuhnya kesalahan saya semata-mata.

saya terlalu sibuk dengan 'proyek baru', membuat satu blog yang saya harapkan bisa 'mendapatkan rezeki' di situ.Terus terang ternyata 'suntikan infus' diperlukan juga agar blog yang kita kelola dapat bernafas dan berkelanjutan dengan lancar.....hee...hee...heee :) :) :) . Blog baru tersebut saya beri nama Rezeki Unik, cari dan baca ya.

(promosi ni yee...) Bercerita tentang 'suntikan infus'(baca: dana) , saya terkesan dengan rasa solidaritas yang begitu tinggi dari masyarakat luas yang peduli dengan kasus yang menimpa Prita Mulyasari vs RS Omni Int. Banyaknya dukungan kepada Prita dibuktikan dengan besarnya uang yang di peroleh dari sumbangan berupa koin dari segenap penjuru Nusantara .S Bahkan sampai melebihi dari besarnya ganti rugi yang dituntut pihak seterunya. Berita terakhir, seterunya mencabut gugatan perdata berupa ganti rugi tersebut.
Satu petunjuk kita peroleh dari kasus ini, ternyata bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang tidakacuh terhadap persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakatnya. Masyarakat kita adalah masyarakat yang sensitif , terlebih bila menyangkut persoalan 'rasa keadilan'.
Banyak yang dapat kita petik dari kejadian Prita ini, namun keterbatasan waktu dan ruang , saya tidak mengulasnya disini. Satu hal yang patut kita renungkan, bahwa ternyata 'kita bisa' kalau 'kita mau'.
'Kepedulian terhadap sesama', satu contoh, adalah suatu hal yang menunjukkan sifat luhur bangsa kita, dan ternyata mampu menolong sesama.Banyak lagi kelebihan-kelebihan kita. Kita adalah bangsa yang besar dari segi jumlah penduduknya.Semoga saja bangsa yang besar ini juga besar di segi -'kualitas' juga 'prestasi'-nya.Amiiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar