FAMILY BLOGS

FAMILY BLOGSSimpan file, berbagi dan mendapat penghasilan,mau? Klik dibawah ini>>>

Minggu, 10 Januari 2010

Menghitung hari

Juli 2009

Selamat Sore !
Hari ini adalah hari terakhir di bulan Juli dua ribu sembilan. Menurut hitungan maju yang biasa dipakai pada umumnya, usia kita bertambah satu bulan. Namun menurut hitungan mundur (countdown), sebenarnya usia kita berkurang satu bulan.(Oh , koq bisa ?). Renungkan saja sendiri. Saya biasanya selalu berhitung, bila sampai dihari-hari terakhir setiap bulannya. Seperti pedagang, yah.. tutup buku lah kira-kira.Tapi saya bukanlah seorang pedagang

- Dulu, setiap akhir bulan saya selalu berhitung, sekurangnya bertanya kepada isteri saya, apakah gaji saya bulan ini cukup menutupi kebutuh- an rumah tangga kami atau malah tekor alias nomboki..Maklum lah saya bekerja makan gaji,(nggak makan nasi kaleee... tapi ...bukan makan gergaji... kan ?) kadang kurang, kadang cukup, sekali-sekali berlebih, jika dapat bonus.

- Tapi itu dulu. Dengan berjalannya waktu, masa-masa makan gaji pun pasti berlalu (e..emangnya ... badai? pake pasti berlalu segala) . Kini, di usia senja begini, hitungan hari-hari saya diubah arahnya. Saya mulai berhitung, apakah saya ini termasuk manusia yang beruntung ataukah termasuk manusia yang merugi. Baik dari sudut pandang duniawi, mau pun dari sudut pandang uchrawi. Tapi satu hal yang saya yakini, bahwa kalau saya beruntung dari sudut pandang uchrawi, saya percaya bahwa saya pasti termasuk manusia yang beruntung juga dari sudut pandang manapun.jua. Bukan sebaliknya. Bagaimana ? (Setuju...)
(zoels50)

Tips. Mutiara Kata Ber-nas : "Gunakan waktumu dengan baik, sebelum waktumu itu berlalu dengan sia-sia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar